Minggu, 10 Juli 2011

Curug Sanghyang Taraje

Curug yang satu ini diberi nama Curug Sanghyang Taraje karena dibentuk oleh dua air terjun yang saling berdampingan yang jika dilihat dari jarak jauh terlehit seperti tangga atau yang dalam Bahasa Sunda berarti taraje. Curug yang merupakan curug tertinggi di Kabupaten Garut ini ini letaknya berada di kecamatan Pamulihan. Dan lebih tepaptnya lagi berada di desa Pakenjeng, Garut Selatan.

panorama indah curug sanghyang taraje
Sayangnya curug ini tidak diketahui oleh banyak orang sehingga curug ini sangat minim pengunjung meskipun curug ini memiliki panorama yang sangat indah yang air terjunnya dibentuk oleh dua air terjun yang berdampingan dan memiliki ketinggian sekitar 90 meter. Curug ini hanya sering dikunjungi oleh penduduk sekitarnya saja. Dan juga akses untuk menuju jalan ini masih cukup sulit untuk dijangkau kendaraan karena letaknya yang berada jauh di dalam bebukitan.

Sangat disayangkan, curug ini hanya banyak dinikmati oleh masyarakat sekitar yang berada dekat dengan curug ini. Ada dua jalur yang dapat dilalui untuk mencapai curug ini yang pertama yaitu  melalui arah dari Pamulihan atau arah dari Jati, Kecamatan Pakenjeng. Kelelahan setelah naik dan menuruni bukit pasti akan terlunasi oleh keindahan panorama Curug Sanghyang Taraje.

0 komentar:

Posting Komentar