Rabu, 06 Juli 2011

Curug Citiis

Air terjun atau dalam Bahasa Sunda berarti curug citiis berada di Kecamatan Tarogong Kaler, lebih tepatnya berada di lerengi Gunung Guntur dan menjadi perbatasan yang sangat kontras dengan kawasan Gunung Gede. Meskipun letaknya berada di lereng Gunung Guntur yang masih aktif juga panas dan gersang, tetapi air yang mengalir di curug tersebut terasa dingin dan segar. Mungkin saja karena airnya yang dingin inilah, curug ini diberi nama Curug Citiis


Sangat berbeda dengan air yang mengalir di sebelah selatan, yaitu di daerah cipanas. Air yang mengalir terasa hangat, bahkan panas yang bisa mencapai 49 derajat celcius.

Panorama Indah dari Curug Citiis

Sayangnya, akses menuju curug ini tidak dapt dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua. Curug yang banyak dikunjungi oleh kaum muda ini juga menjadi rute pendakian bagi mereka yang ingin menaklukan Gunung Guntur yaitu melalui arah dari Kampung Pesawahan. Medan pendakian Gunung Guntur melalui rute ini cukup berat tetapi bisa membuat para pendaki terkagum-kagum dengan keindahan panorama indah Kota Garut yang dapat terlihat dari curug ini..
pemandangan indah dari sekitar Curug Citiis pada waktu pagi
 

0 komentar:

Posting Komentar