Rabu, 29 Juni 2011

Batu Tumpang


Batu tumpang hanyalah sebutan bagi sebuah bukit batu kecil yang terletak dipinggir jalan antara Cikajang-Pameungpeuk.jaraknya sekitar 35 KM dari Garut Kota dan 6 KM dari Kota Cikajang. Lebih tepatnya lagi berada di perbatasan antara perkebunan teh Giriawas dan Pamegatan Cikajang.  Bukit inj memiliki tinggi tidak lebih dari seratus meterdari daratan di bawahnya.


Banyak orang yang berdecak kagum dengan keindahan batu tumpang dan keindahan alam yang ada disekitarnya yang dapat. Dan justru karena panorama indah di sekitar batu tumpang itulah banyak orang yang berdecak kagum.

Suasana sekitar batu tumpang mirip dengan suasana yang berada di Puncak, Bogor. Jalan yang berkelok-kelok dan melintasi perbukitan dengan alam yang terbuka yang sangat luas. Di bawah jalan terdapat hamparan kebun teh yang hijau. Dan di atasnya bebukitan batu yang memiliki tekstur yang unik yang mempercantik pemandangan di tempat ini. Salah satu bukit yang indah dipandang yaitu bukit geder. Jika udara sedang cerah atau baik, maka panorama laut selatan akan terihat dari atas Bukit Geder.

Sayangnya disekitar tempat ini tidak banyak infrastruktur pariwisata yang dibangun. Di sekitarnya hanya terdapat warung-warung kecil yang menyediakan berbagai macam makanan ringan dan minuman. Jika saja ada tempat peristirahatan yang layak, bukan tidak mungkin akan banyak orang yang lebih betah disana. 

2 komentar:

ajay mulyana surajaya mengatakan...

foll back mang :D

Arry Asgar mengatakan...

Followed mang Jay

Posting Komentar